Bayi Ini Memiliki Jari Tangan & Jari Kaki Yang Berbeda

6:10:00 am
Manusia umumnya dilahirkan dengan dengan sepuluh jari tangan dan sepuluh jari kaki, namun adakalanya manusia yang lahir dengan genetik yang berbeda dari biasanya, dimana hal tersebut dapat saja memicu pada kelainan dalam tubuh manusia tersebut.

Salah satu yang memiliki jari tangan dan jari kaki yang berbeda adalah bayi asal Ningbo - China. Bayi ini lahir dengan 15 jari tangan dan 16 jari kaki. Dalam dunia medis diistilahkan sebagai Polidaktili atau kelainan pada pertumbuhan jari tangan dan jari kaki.



Bayi asal China tersebut bernama Yuanyuan yang di duga mendapatkan kelainan pada jari tangan dan jari kaki. Belakangan diketahui sang ibu dari anak tersebut juga lahir dengan kondisi yang sama, namun hanya memiliki 6 jari di setiap telapak tangan dan kakinya.

Keputusan dari ibunya Yuanyuan pun sudah menjadwalkan untuk melakukan operasi demi untuk mengurangi jari-jarinya yang berlebihan. Dan setelah dikurangi, para dokter juga akan membentuk tulang bagian dari tangan dan kakinya yang terlihat tak simetris.



Dilansir Daily Mail, dokter Xu Jihai yang menangani pengoperasian anak tersebut mengatakan bahwa operasi akan dijalankan dengan 3 tahap. Tahap pertama yaitu mengurangi jumlah jari tangan dan jari kaki, tahap kedua yaitu membuat ibu jari Yuanyuan palsu (dikarenakan Yuanyuan tak memiliki jempol), dan yang terakhir yaitu membentuk tulang jari Yuanyuan.

Dalam prosedur pengoperasian tersebut tentunya membutuhkan biaya yang sangat besar. Namun atas keputusan dari rumah sakit, mereka bersedia untuk mengurangi biaya rumah sakit demi Yuanyuan.
Previous
Next Post »
0 Komentar